Sabtu, 21 Mei 2016

Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali

Garuda wisnu kencana

Garuda Wisnu Kencana atau GWK adalah sebuah taman budaya yang menjadi salah satu objek wisata di bagian selatan Bali. Taman budaya ini berlokasi di Tanjung Nusa Dua masuk wilayah Kabupaten Badung dan Jarak dari Denpasar, Bali, adalah sekitar 40 kilometer. Garuda Wisnu Kencana berada tepat di Bukit Unggasan Jimbaran (263 meter di atas permukaan laut) yang memiliki kawasan sangat menarik untuk dikunjungi.

Dari Garuda Wisnu Kencana para pengunjung yang berdatangan bisa melihat keindahan panorama alam yang memukau karena objek wisata ini berada di dataran tinggi batu kapur. Dengan nama Garuda Wisnu Kencana, akan dibangun sebuah patung raksasa setinggi 12 meter yaitu Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda dan akan menjadi maskot Bali.

Para wisatawan yang datang berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana dapat berkeliling ke Wisnu Plaza. Area ini adalah tempat wisata utama dimana terdapat patung Dewa Wisnu menunggang Garuda yang dikelilingi oleh air mancur serta air sumur yang dipercaya oleh penduduk Bali sebagai air suci. Konon air sumur ini tidak pernah kering bahkan saat memasuki musim kemarau. Tempat air suci berada ini disebut sebagai Parahyangan Somaka Giri. Tidak hanya patung Dewa Wisnu, di berbagai sudut are objek wisata tersebut terdapat patung dan arca dewa dan dewi umat Hindu.

Garuda wisnu kencana

Lokasi garuda wisnu kencana bali

Garuda wisnu kencana bali indonesia

Memasuki kawasan Street Theater yang merupakan bagian awal dan bagian akhir dari perjanalan wisata Garuda Wisnu Kencana, anda akan disuguhi dengan banyak toko - toko cinderamata, dan rumah makan. Selain itu, area ini merupakan tempat untuk mengadakan perayaan - perayaan di Bali. Ada juga Amphitheatre dimana merupakan tempat untuk mengadakan pertunjukan akustik, disini anda bisa menonton tarian tradisional Bali yaitu Kecak secara gratis. Jangan lupa juga berkunjung ke Indraloka Garden dengan pemandangan alam yang begitu indah. Karena panorama alamnya yang menawan, taman ini sering disewa sebagai tempat pernikahan dan acara - acara lainnya. Anda tinggal membayar tiket masuk untuk berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana Bali dengan harga terjangkau.

Source:
http://www.indonesia.travel/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar