Senin, 23 Mei 2016

Tanjung Benoa Watersport

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa yang berbatasan dengan Nusa Dua, Bali, adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali. Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru. Tanjung Benoa berada di ujung tenggara Pulau Bali dan bertetanggaan dengan kawasan Nusa Dua dan dapat ditempuh dalam 35 menit dari Kuta, 40 menit dari Sanur, dan 20 menit dari Airport Ngurah Rai. Banyak jenis permainan air yang dapat anda mainkan di tempat ini. Berikut adalah beberapa permainan air yang tersedia di Tanjung Benoa:

1. Flying Board


aksi di tanjung benoa

Ini adalah permainan terbaru yang cukup populer di Tanjung Benoa. Kegiatan terbang di atas papan dengan dorongan air di pantai ini, membuat penasaran banyak orang. Apalagi televisi swasta nasional sering menayangkan iklan dengan aksi seru Flying Board ini. Jika anda datang ke Bali, disarankan mencoba "terbang" dengan alat ini.

2. Rolling Donut

permainan di tanjung benoa

Rolling Donut adalah salah satu permainan favorit di sini. Anda akan duduk di sebuah pelambung berbentuk kue 'donut' dan ditarik dengan speed boat. Permainan ini cukup banyak peminatnya dan di hari libur sering terjadi antrian panjang untuk mejajalnya. Jika anda berkunjung ke Tanjung Benoa dan melihat antriannya berkurang sebaiknya segera bergegas ikut antri.

3. Flying Fish

pantai benoa

Flying Fish adalah permainan untuk 2 orang dengan menggunakan boat khusus, lalu ditarik menggunakan speed boat dengan kecepatan yang cukup tinggi, lalu boat akan terbang seperti layang - layang. Kebanyakan wisatawan yang datang ke Bali menyukai permainan baru di Tanjung Benoa ini tetapi hanya untuk melihat dan berfoto. Sedangkan yang benar - benar mencobanya tidak terlalu banyak.

4. Banana Boat

banana boat bali

Permainan ini di Tanjung Benoa Bali merupakan kegiatan olahraga air paling banyak dicoba wisatawan. Dengan menggunakan perahu karet berbentuk pisang, ditarik oleh speed boat berkeliling pantai dalam waktu kurang dari 15 menit. Kapasitas penumpang boat ini adalah maximal 4 orang plus 1 orang istruktur sebagai pendamping. Jadi, olahraga ini aman dilakukan karena ada instruktur yang memandu anda. Permainan ini juga tersedia di Nusa Lembongan.

5. Snorkeling

snorkeling di pantai tanjung benoa

Berenang di permukaan laut sekaligus bisa melihat langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karang. Jadi, bagi yang ingin merasakan kehidupan bawah laut di Bali secara langsung, silahkan coba berwisata dengan snorkeling. Lokasi snorkeling masih di sekitar Pantai Tanjung Benoa yang indah ini.

6. Sea Walker

sea walker di pantai tanjung benoa

Berbeda dengan snorkeling yang hanya bisa melihat flora dan fauna bawah laut dengan berenang, pada olahraga Sea Walker penikmat bawah laut bisa jalan - jalan di bawah (dasar) laut Tanjung Benoa dengan menggunakan helm yang kedap air dengan tujuan melihat langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karang. Ini salah satu kegiatan di pantai populer di Bali ini.

7. Parasailing

parasailing bali

Berupa kegiatan dengan menggunakan payung parasut yang ditarik oleh speed boat mengelilingi pantai Tanjung Benoa ini. Waktu permainan ini satu putaran sekitar 4 menit di udara. Kegiatan ini merupakan salah satu olahraga yang cukup 'Ekstrim' tapi ' Fun', yang disukai oleh wisatawan yang berkunjung ke pulau ini.

8. Wakerboarding

wakeboarding benoa

Ini merupakan permainan di air yang di tarik dengan speed boat dan anda meluncur dengan board. Permainan ini sangat seru dan menantang. Permainan ini memang mirip dengan ski air tetapi di atas papan yang cukup lebar.

9. Waterski

ski air di bali

Waterski adalah olahraga yang hampir mirip seperti main selancar, hanya saja papan ski anda ditarik oleh speed boat. Yang banyak melakukan kegiatan ini kebanyakan adalah turis asing yang datang ke Pantai Tanjung Benoa. Wisatawan domestik tidak banyak yang melakukan kecuali warga setempat.

10. Jetski

jet ski di bali

Jetski yaitu olahraga seperti mengendarai sepeda motor di pantai. Lama waktunya kira - kira 20 menit. Jetski di tempat wisata Benoa ini ditemani oleh pemandu. Jadi wisatawan tidak diperkenankan membawa sendiri.

11. Scuba Diving

scuba diving

Scuba Diving berupa kegiatan menyelam dengan menggunakan perlenkapan selam yang lengkap, dengan tujuan melihat secara langsung kehidupan alam bawah laut di Tanjung Benoa, seperti ikan yang berwarna - warni dan terumbu karang yang indah. Untuk kegiatan diving ini, anda juga dapat menikmatinya di Pantai Lovina Bali.

12. Glass Bottom Boat & Pulau Penyu

perahu ke teluk penyu

Anda akan diajak menaiki perahu yang dibawahnya ada kaca bening dan terlihat berbagai kehidupan di bawah laut Benoa. Berjarak kurang lebih 30 menit perjalanan menggunakan perahu / boat terdapat Pulau Penyu Bali yang merupakan penangkaran berbagai spesies penyu yang hampir punah. Penangkaran ini sendiri bernama Pudut Sari, di Pulau ini juga terdapat galeri yang merupakan lokasi belanja favorit yang menjual berbagai macam cinderamata.

Saat ini dua belas kegiatan Watersport Tanjung Benoa inilah yang disediakan untuk wisatawan yang ingin merasakan serunya permainan air di Pantai Bali. Tidak tertutup kemungkinan wahana ini akan semakin bertambah jumlah kegiatan yang ditawarkannya.

Source:
https://www.wisatania.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar